• Jum. Mei 7th, 2021

Budaya Membaca

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

Peran Penting Amartha untuk Ekonomi Indonesia

ByBrisha

Apr 12, 2021

 

Mikro Fintech atau disebut juga dengan Amartha mendapatkan penghargaan internasional untuk perusahaan finansial teknologi. Fintech di Indonesia ini memiliki pertumbuhan yang paling cepat dengan memberikan inovasi bisnis untuk perusahaan rintisan. Penghargaan tersebut diiringi dengan komitmen untuk terus tumbuh dan berkembang.

 

Peran Amartha untuk Indonesia

 

1. Menjadi Penggerak Ekonomi Tanah Air

Amartha memberikan akses yang mudah beserta pemberian layanan dan pembelajaran bagi perempuan pengusaha mikro yang mau meningkatkan perekonomian bangsa. Perusahaan ini memberikan beberapa pilihan fasilitas untuk pengusaha-pengusaha mikro yang memiliki masalah di finansial.

Selain itu perusahaan yang mendukung finansial untuk pengusaha mikro ini memiliki Rp 2.60 Triliun dana untuk modal usaha. Dana tersebut telah disalurkan kepada 534.093 ribu pengusaha perempuan di 15 ribu desa di seluruh Indonesia. Dengan menciptakan kesejahteraan yang rata di seluruh Indonesia sampai ke pelosok desa.

Fintech di Indonesia terbaik ini mendapatkan kepercayaan dari para investor. Dimana dana yang di dapatkan tersebut memberikan kesejahteraan untuk UMKM dan pengusaha kecil perempuan lainnya di setiap desa.

2. Investasi Terbaik dan Paling Aman di Amartha

Perusahaan finansial yang telah tiga kali mendapatkan penghargaan internasional tersebut memiliki keamanan yang cukup tinggi. Selain aman fintech ini juga sudah terdaftar dan memiliki izin dari pemerintah.

Fintech tersebut menjadi tempat investasi terbaik, amartha juga memberikan jaminan risiko yang sangat kecil bagi investor. Dengan jaminan asuransi yang dapat diandalkan.

Aman dan terpercaya adalah tekad dari perusahaan tersebut. Dimana strategi P2P atau peer to peer telah diizinkan di perusahaan itu. Sistem pengelolaan yang diberikan asuransi menjadi daya tarik bagi perusahaan ini.

Para investor akan mendapatkan keuntungan sekitar 15% untuk setiap tahunnya. Selain itu juga perusahaan ini akan memberikan cashflow setiap minggu untuk setiap mitra. Perjanjian yang diberikan berupa return di atas nilai rata-rata menjadikannya tempat investasi terbaik untuk masa depan Anda.

Jaminan asuransi yang ditawarkan oleh pihak fintech tersebut adalah gratis, dimana sisa pokok dana dari pendanaan akan dikembalikan ke investor. Selain itu asuransi yang bersifat opsional dari dana investor juga dapat dikembalikan 75%. Jika pendanaan yang diajukan gagal. Sehingga pembayaran premi hanya 1.5 % saja dari nilai investasi.

3. Keuntungan Investasi di Amartha

Fintech yang mendapatkan gelar terbaik se dunia ini memiliki banyak keuntungan yang dapat membuat Anda menyesal jika tidak berinvestasi di Amartha. Beberapa keuntungan yang diberikan yaitu nilai minimum untuk melakukan investasi sangat kecil. Anda dapat memulai investasi mulai dari Rp 100.000 saja.

Investasi yang dilakukan secara online menjadikan perusahaan finansial tersebut menjadi dambaan bagi para pemuda milenial. Proses transaksi yang dilakukan sangat mudah, dimana Anda bisa bertransaksi dimanapun dan kapanpun. Anda bisa mengandalkan fintech ini sebagai sumber pendapatan terbesar Anda.

Alasan lain melakukan investasi di fintech ini adalah cicilan atau bunga dapat dibayar setiap minggu, ada laporan rutin yang lengkap, ada mitigasi untuk risiko yang baik, sangat aman dan memiliki izin.

Proses peer to peer yang diterapkan fintech di Indonesia ini dapat mempermudah para investor. Sehingga hal ini dapat mengurangi terjadinya risiko kerugian yang minim. Terakhir investasi di Amartha juga memberikan return yang cukup tinggi. Investasi P2P akan memberikan bunga di atas 10 % untuk setiap tahunya.